SMK MUTIARA TANJUNG ENIM TERIMA SOSIALISASI DARI POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG

SMK MUTIARA TANJUNG ENIM TERIMA SOSIALISASI DARI POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG

SMK adalah pendidikan terakhir sebelum memasuki perguruan tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan peserta didik mengenai informasi perguruan tinggi, maka sejumlah mahasiswa dari Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang berinisiatif untuk mengunjungi sekolah-sekolah termasuk SMK Mutiara Tanjung Enim.

Hari Jumat, 26 Februari 2021, beberapa mahasiswa dari Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang datang ke SMK Mutiara Tanjung Enim untuk memperkenalkan kampusnya, dengan tema Goes To School. Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia pendidikan lanjutan dari SMK. Peserta sosialisasi terdiri dari siswa-siswi kelas XII SMK Mutiara Tanjung Enim jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Kata sambutan dari Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Mutiara Tanjung Enim

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari pihak sekolah SMK Mutiara Tanjung Enim yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan yaitu Ibu Komala Dewi, A.Md yang kebetulan juga merupakan alumni dari Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang jurusan Teknik Kimia.

Perkenalan diri mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang

Setelah kata sambutan dari wakil kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing mahasiswa yang datang. Mereka berasal dari jurusan dan prodi yang berbeda-beda. Selanjutnya, mereka menampilkan video profil dari Politeknik Negeri Sriwijaya, terkait apa itu politeknik, apa saja jurusan yang ada di Politeknik Unsri Sriwijaya Palembang, bagaimana system atau cara untuk mendaftar masuk ke Politeknik Unsri Sriwijaya Palembang dan bantuan-bantuan apa saja yang bisa didapatkan mahasiswa Politeknik Unsri Sriwijaya Palembang. Politeknik Unsri Sriwijaya Palembang juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan memiliki system belajar dengan pertukaran pelajar ke luar negeri.

Penjelasan dari mahasiswa yang mendapat kesempatan pertukaran mahasiswa ke luar negeri

Politeknik Unsri Sriwijaya Palembang memiliki system belajar 60% praktik dan 40% teori, yang artinya lebih banyak kegiatan praktik agar mahasiswa lebih siap untuk menghadapi dunia kerja. Hal itu sangat baik bagi para siswa-siswi SMK Mutiara Tanjung Enim karena mereka bisa mengembangkan ilmu pengetahuan mereka selama di sekolah dan dilanjutkan di dunia perguruan tinggi.

Sesi Tanya Jawab

Setelah pemaparan profil dari Politeknik Unsri Sriwijaya Palembang, dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dari siswa-siswi SMK Mutiara Tanjung Enim. Dan akan mendapatkan doorprize dari mereka untuk yang bertanya dan yang bisa menjawab pertanyaan.

Pemberian doorprize kepada siswa-siswi yang bertanya dan menjawab pertanyaan

Di penghujung acara, Politeknik Unsri Sriwijaya Palembang memberikan cinderamata kepada SMK Mutiara Tanjung Enim, dilanjutkan dengan foto bersama siswa-siswi SMK Mutiara Tanjung Enim.

Penyerahan Cinderamata dari Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang kepada SMK Mutiara Tanjung Enim

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ni, akan membuka pikiran para peserta didik bahwa mereka akan melanjutkan pendidikan kemana. Sehingga mereka sudah mendapatkan bayangan saat penerimaan mahasiswa baru nanti dibuka.