SMK Mutiara Tanjung Enim Kenalkan Hasil Unit Produksi Siswa Kepada Masyarakat

SMK Mutiara Tanjung Enim Kenalkan Hasil Unit Produksi Siswa Kepada Masyarakat

Setelah berhasil menciptakan unit produksi berupa sabun cuci piring dan detergen cair hasil praktikum siswa-siswi TKJ dan TKRO, maka SMK Mutiara Tanjung Enim mengadakan bazar sembako murah sebagai media pengenalan hasil produksi. Bazar sembako murah digelar di teras ruko Kepala Desa Tegal Rejo Tanjung Enim pada hari Selasa, 02 Maret 2021.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Desa Tegal Rejo, Bapak Teguh Priyono yang dalam kesempatan ini pun berkunjung ke stand bazar SMK Mutiara Tanjung Enim. Stand SMK Mutiara Tanjung Enim kedatangan Team dari Situs Berita Laparta News.

Sebanyak kurang lebih 49 paket sembako disiapkan oleh SMK Mutiara Tanjung Enim. Dengan isi sembako tiap paket adalah Beras 1Kg, gula pasir 1Kg, minyak 1L, serta sabun cuci piring dan detergen cair hasil produksi siswa-siswi SMK Mutiara. Satu paket sembako murah dijual dengan harga yang terjangkau yaitu Rp.40.000. Bazar murah ini digelar oleh SMK Mutiara Tanjung Enim dengan tujuan untuk membantu masyarakat di tengah masa pandemi ini sekaligus memperkenalkan hasil produksi dari siswa-siswi.

Adanya bazar sembako murah ini mendapatkan antusias yang besar bagi masyarakat sekitar Desa Tegal Rejo dan sekitarnya karena harga yang relatif murah dan terjangkau.

Hasil unit produksi ini adalah hasil praktikum siswa-siswi TKRO dan TKJ dalam Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan dengan guru pembimbing nya Ibu Maryati, S.Pd, Ibu Dewi Komala Sari, S.Pd dan Edy Kuswiran, ST. Modal awal pembuatan unit produksi ini berasal dari swadaya para siswa-siswi dan guru. Hasil penjualan sabun oun nantinya akan dibagikan kepada siswa untuk membeli peralatan untuk unit produksi selanjutnya.

Bagi masyarakat yang tidak sempat membeli ke stand bazar, bisa langsung datang ke SMK Mutiara Tanjung Enim. Harga nya pun terjangkau, untuk sembakonya saja Rp.32.000/paket (beras,gula dan minyak) sedangkan untuk harga sabun Rp.5000/pcs.