Guru dan Pegawai SMK Mutiara Tanjung Enim lakukan Vaksinasi Covid-19

Guru dan Pegawai SMK Mutiara Tanjung Enim lakukan Vaksinasi Covid-19

Berdasarkan pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang meminta pemerintah daerah memprioritaskan vaksinasi virus corona (Covid-19) untuk para guru dan tenaga kependidikan, dan sebagai salah satu syarat untuk bisa mengadakan sekolah tatap muka terbatas. Maka dari itu, sebanyak 36 orang warga sekolah, baik itu guru, staff dan pegawai lainnya di SMK Mutiara melakukan vaksinasi virus Covid-19 yang dilaksanakan dengan 2 tahap.

Vaksinasi virus Covid-19 Tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2021. Dilaksanakan di Puskesmas Tanjung Enim

Proses pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19

Proses screening sebelum suntik vaksin covid-19

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 tidak berbeda dengan tahap 1. Vaksinasi tahap 2 dilaksanakan pada tanggal 08 April 2021 ditempat yang sama yaitu Puskesmas Tanjung Enim

Terdapat beberapa tahapan saat vaksinasi yaitu pertama kita harus mendaftarkan diri dahulu dengan membawa KTP, kemudian dilakukan proses screening, kemudian pendataan, suntik vaksin Covid-19 dan kemudian pemberian hasil vaksinasi.

Peserta yang telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua berarti telah dianggap selesai dalam mengikui seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19. Sebagai buktinya, setiap peserta diberikan sertifikat digital yang dapat diunduh di laman https://pedulilindungi.id atau link yang ada pada SMS dari 1199

Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Setelah diadakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua ini, segenap warga SMK Mutiara Tanjung Enim berharap agar pembelajaran tatap muka bisa berlangsung dengan konsep new normal atau terbatas. Para pendidik dan tenaga pendidikan sudah dalam keadaan sehat, aman, serta Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19.