SMK Mutiara Tanjung Enim Mengikuti Penilaian Adiwiyata Tingkat Kabupaten

SMK Mutiara Tanjung Enim Mengikuti Penilaian Adiwiyata Tingkat Kabupaten

 

Selasa, 6 September 2022

Dalam rangka mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, SMK Mutiara Tanjung Enim telah mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Kabupaten. Dalam hal ini, kegiatan tersebut di hadiri oleh Tim DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Muara Enim, Wakil Anggota dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Puskesmas Tanjung Enim, Anggota Jajaran Yayasan Mutiara Enim, dan Paguyuban Kelas SMK Mutiara Tanjung Enim.

 

Tim Penilai Adiwiyata disambut oleh bujang dan gadis SMK Mutiara Tanjung Enim dengan mengalungkan karangan bunga.

Pembukaan acara diawali dengan persembahan tari sambut oleh siswi SMK Mutiara Tanjung Enim.

Selanjutnya, Tim Penilai Adiwiyata Tingkat Kabupaten melihat lingkungan sekolah serta inovasi yang dibuat oleh paguyuban kelas SMK Mutiara Tanjung Enim.

 

Dalam kaitan dengan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah (PBLHS), SMK Mutiara Tanjung Enim telah berkontribusi mengurangi sampah dengan cara 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle), membuat sumur resapan, menyediakan rumah BaBe (Barang Bekas), membuat Green House, menyediakan lahan berkebun dan toga, serta membuat tanaman biopori.

 

 

Oleh karena itu, gerakan PBLHS ini diharapkan akan melahirkan peserta didik yang bakal menjadi pemimpin masa depan dengan visi ramah dan peduli lingkungan. Mereka diharapkan kelak akan mengintegrasikan lingkungan hidup, sosial, ekonomi dalam kebijakannya demi menyelamatkan sumber kehidupan dunia.

Adapun harapan SMK Mutiara Tanjung Enim kedepannya, yaitu semoga mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjalankan program-program yang sudah ada menjadi rutinitas, sehingga aksi-aksi tersebut dapat menimbulkan manfaat tidak hanya bagi warga sekolah, tetapi bermanfaat bagi masyarakat sekitar sekolah, dan lain-lain.