SMK Mutiara Tanjung Enim Menuju Sekolah Adiwiyata

SMK Mutiara Tanjung Enim Menuju Sekolah Adiwiyata

Sekolah Adiwiyata sekarang sudah menjadi program seluruh sekolah, begitu juga dengan SMK Mutiara Tanjung Enim. Masuk kedalam penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten bahkan Provinsi adalah salah satu cita-cita dari SMK Mutiara Tanjung Enim. Maka dari itu, SMK Mutiara Tanjung Enim bersama-sama bahu membahu mewujudkan cita-cita tersebut.

Pada hari Selasa, 08 Maret 2022. SMK Mutiara Tanjung Enim mengundang salah satu pembina Adiwiyata yaitu Ibu Rustiawati, S.Pd dan Ibu Dra. Tuti untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Sekolah Adiwiyata yang diselenggarakan di Aula SMK Mutiara Tanjung Enim. bukan hanya pembina adiwiyata, SMK Mutiara Tanjung Enim pun mengundang pengurus Yayasan Mutiara Enim yaitu Bapak Drs. H. Winarto, M.M dan Bapak Drs. Rika Montana sebagai narasumber yang memberikan penguatan tentang sekolah adiwiyata.

Dalam materinya, Ibu Rustiawati yang kerap dikenal dengan Ibu Yus menyampaikan, bahwa sekolah adiwiyata itu adalah sekolah yang rindang, hijau, bersih dan sehat. Dan dalam mewujudkan sekolah adiwiyata tidak bisa hanya dilakukan satu, dua orang. Harus bekerjasama dengan seluruh guru, staff, bahkan paguyuban wali murid. Membentuk Sekolah Adiwiyata harus dengan hati yang ikhlas dalam bekerja dan peduli dengan kebersihan lingkungan.

Beberapa materi pengetahuan disampaikan oleh Ibu Yus dan Ibu Tuti, diantaranya yaitu pembuatan kompos, lubang biopori, greenhouse dan toga, bahkan kantin sehat pun dijelaskan dengan pemahaman yang menarik sehingga membangkitkan semangat para dewan guru dan staff pegawai SMK Mutiara Tanjung Enim untuk bekerjsama mewujudkan sekolah adiwiyata.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini maka akan memupuk rasa kerjasama keluarga besar SMK Mutiara Tanjung Enim dalam mewujudkan SMK Mutiara Tanjung Enim sebagai sekolah adiwiyata dan masuk dalam penilaian tingkat Kabupaten bahkan dapat melanjutkan hingga Tingkat Provinsi.