Pemilihan Paguyuban Wali Siswa dan Penetapan Kader Adiwiyata SMK Mutiara Tanjung Enim

Pemilihan Paguyuban Wali Siswa dan Penetapan Kader Adiwiyata SMK Mutiara Tanjung Enim

Setelah mengadakan sosialisasi adiwiyata bersama Pembina Adiwiyata dan Pengurus Yayasan Mutiara Enim, maka SMK Mutiara Tanjung Enim memulai langkah awal yaitu membentuk paguyuban serta memilih kader adiwiyata SMK Mutiara Tanjung Enim.

Pembentukan paguyuban wali siswa diadakan pada hari Kamis, 10 Maret 2022 dengan mengundang seluruh wali siswa sesuai jam yang telah ditentukan. Tujuan dari pembentukan paguyuban wali siswa untuk memilih siapakah ketua, sekretaris serta bendahara paguyuban dalam satu kelas. selain itu, tujuannya untuk memudahkan berkomunikasi untuk apa-apa saja yang akan dilakukan untuk menghias atau mempercantik kelas masing-masing. Masing-masing wali kelas pun sudah bekerjasama dengan para wali siswa untuk mendiskusikan apa saja yang akan mereka persiapkan dalam mewujudkan SMK Mutiara Tanjung Enim sebagai Sekoah Adiwiyata.

Selain membentuk paguyuban bersama para wali siswa, SMK Mutiara Tanjung Enim pun memilih Kader Adiwiyata. Kader Adiwiyata berasalh dari 20% dari seluruh siswa. Ada 80 siswa yang telah dipilih oleh masing-masing wali kelas untuk ditunjuk sebagai Kader Adiwiyata.

Setelah terpilih, para siswa siswi dikumpulkan di Aula SMK Mutiara Tanjung Enim pada hari Jumat, 11 Maret 2022 untuk mendapatkan pengarahan tentang sekolah adiwiyata dari Kepala Sekolah SMK Mutiara Tanjung Enim yaitu Ibu Erika Trimayanti, S.Pd.Fis. Tugas sebagai Kader Adiwiyata yaitu menggalakkan kepada para siswa siswi untuk mewujudkan sekolah bersih, sehat dan mencintai lingkungan. Maka dari itu, para Kader Adiwiyata memulai tugasnya dari memberikan contoh kepad siswa lain untuk membersihkan lingkungan sekolah mulai dari jalan menuju ke SMK Mutiara Tanjung Enim.

 

Setelah membersihkan pekarangan sekolah mulai dari lorong menuju sekolah, dilanjutkan dengan penanaman bibit buah dan bibit bunga untuk mempercantik, memperindang dan menghijaukan sekolah.